Cara Kami Mendapatkan 10000 View YouTube Hanya Dengan 20 Video Saja



Jika Anda membaca postingan blog saya ini, Anda mungkin bisa ikut merasakan apa yang saya rasakan saat pertama kali meluncurkan salah satu bisnis online pertama saya. Ada rasa senang, Optimis dan juga rasa takut, semuanya jadi satu. Masih dalam kondisi senang, kami mulai befikir untuk menemukan jawaban atas pertanyaan kunci yang sering saya dan mungkin juga Anda akan tanyakan…
“Bagaimana kita bisa Mendatangkan Traffic?”

Mengingat bisnis yang baru kami luncurkan itu belum banyak diketahui oleh semua orang. Saya kemudian mulai berfikir untuk menggunakan YouTube sebagai sarana promosi untuk memberitahu banyak orang tentang produk kami dan juga membagikan informasi bermanfaat dalam bentuk video dengan menyisipkan alamat website saya di dalam video itu. Saya juga menerapkan hal itu untuk beberapa website utama yang saya miliki dan juga satu website yang sudah kami miliki sangat lama tapi tidak kami kelola lagi “SUBMITClimb.com” Perpustakaan online Pribadi. Website ini adalah salah satu dari sekian banyak website yang saya miliki tetapi jarang saya update (Karena waktu itu saya lebih fokus ke website yang lebih banyak menghasilkan).

Karena website SUBMITClimb ini jarang kami update (sentuh) kami mulai berfikir mungkin ada peluang untuk mendatangkan traffic ke website itu dengan membantu orang-orang melalui video tutorial atau video informasi yang memberi manfaat buat banyak orang yang saya upload ke internet, salah satunya adalah YouTube (Ada vimeo, Dailymotion, Viddler, blip.tv)

Sejak pertama membuat video dan mulai mengupload video tutorial ke YouTube, kami telah Mendapatkan 10000 Views YouTube (tayangan) hanya dengan menggunakan sekitar 20 video (kalau saya tidak salah ingat). Dalam postingan artikel ini saya akan membantu Anda dengan memberikan informasi penting langkah-demi-langkah yang saya gunakan untuk mendapatkan jumlah YouTube Views di salah satau channel YouTube yang belum lama kami kelola untuk Anda gunakan dan terapkan di channel YouTube Anda.



1# Lakukan Riset Kata Kunci.

Siapa sih diantara kita yang tidak tahu kalau Google adalah mesin pencari terbesar di dunia. Apa yang banyak Orang tidak sadari adalah kalau  YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia. Sama seperti Google, YouTube juga banyak menyajikan hasil pencarian videonya bergantung pada kata kunci yang Anda cari. Hal ini membuat kata kunci yang kita masukkan ke dalam video di YouTube menjadi sangat penting untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman pencarian YouTube dan juga Google.

Bagiamana Anda bisa melakukan riset kata kunci?
Cara pertama yang sering saya lakukan untuk pembuatan video-video penting saya untuk mencari kata kunci yang berpotensi biasanya saya menggunakan auto-suggest dari YouTube sendiri. Ini hanya contoh saja ya jadi silahkan Anda mengetikkan kata kunci yang ingin Anda bidik.




Jika Anda melihat di gambar, YouTube menyarankan (memberi suggest) “Cara Membat Website”, Cara Membuat Website Sendiri, Cara Membuat Website Toko Online, dan cara Membuat Website dengan wordPress. Jadi kami sekarang bisa memiliki 4 kata kunci yang bisa kami jadikan untuk membuat video.

Jika Anda ingin meriset lebih banyak dan lebih dalam lagi Anda bisa menggunakan tools yang disebut dengan KeywordTool.io/youtube Tool ini bisa kita gunakan untuk melakukan riset kata kunci seperti yang kami tunjukkan di atas, namun jika Anda menggunakan tools ini Anda akan lebih banyak mendapatkan kata kunci yang bisa Anda gunakan. Pelajari lebih lanjut cara menggunakan keywordTool.io di sini.

 Jika Anda menggunakan versi yang berbayar Anda bisa melihat secara langsung jumlah volume pencarian setiap bulannya dengan cepat dan tepat. Berikut ini adalah contoh kata kunci yang kami buat menggunakan versi gratis (saya selalu menggunakan versi gratisnya):




Atau Anda juga bisa menggunakan Google Keyword Planner. Cara menggunakannya juga cukup mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci utama Anda (Keyword Utama), kemdian Google Keyword Planner akan menyarankan berbagai macam gagasan kata kunci yang berbeda beserta Avg monthly searches.



Yang perlu Anda ingat dan menjadi perhatian Anda adalah, Jika Anda menggunakan Google Keyword Planner, GKP (Google Keyword Planner) hanya memberikan ide dasar kata kunci dan jumlah volume pencarian berdasarkan pencarian google (Google searches) bukannya pencarian YouTube (YouTube searches). Oleh karena itu adalah baik jika Anda ingin menggunakan tools in hanya sebagai pelengkap penelitian riset kata kunci YouTube Anda. Ingat JANGAN PERNAH MENGANGGAP DATA DALAM PENCARIAN KATA KUNCI GOOGLE KEYWORD PLANNER AKAN cocok dengan volume pencarian di YouTube. Ini saja yang ingin saya ingatkan dan tekankan kepada Anda.



2# Optimalkan Video Anda Untuk Pencarian
Setelah Anda melakukan riset kata kunci dan menyusun daftar kata kunci yang menurut Anda menguntungkan, Anda perlu mengoptimalkan video Anda agar mudah ditemukan di mesin pencarian YouTube. Proses untuk melakukan ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara mengoptimalkan postingan blog di mesin pencarian Google, namun ada sedikit perbedaan.

Buat Judul Dan Isi Deskripsi Video

Ketika kita berbicara mengoptimalkan sebuah video agar mudah ditemukan di mesin pencarian, tidak ada hal yang lebih penting lagi daripada judul dan deskripsi video. INGAT DAN PERLU DIKETAHUI: YouTube sebenarnya tidak memiliki cara atau kemampuan untuk mendeteksi video Anda, karena itu YouTube harus sangat bergantung dengan sebuah judul dan juga deskripsi video yang Anda buat.



Untuk melakukan hal itu langkah Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat judul video dan PASTIKAN kata kunci utama Anda di sertakan di dalam judul video dan juga di dalam deskripsi video yang Anda buat, tidak harus sepanjang kita membuat artikel di postingan sebuah blog, Anda hanya perlu membuat artikel singkat yang menjelaskan secara singkat apa isi video yang Anda buat itu. Buat sedetail mungkin agar bisa membantu YouTube untuk lebih mudah menemukan video Anda dan meletakkannya dihalman depan pencariannya. Memang ini akan memakan sedikit waktu tambahan untuk membuat dan menyusunnya, tapi percayalah kepada saya Anda hanya perlu melakukan ini sekali untuk setiap video yang Anda buat dan Anda akan menikmati hasil dalam waktu yang cukup lama. Selain itu ini kan bisnis Anda, jadi lakukan seperti yang Anda inginkan untuk bisnis yang sedang Anda jalankan.

Bersambung...

1 komentar:

  1. Jika anda butuh nomor togel 2D 3D 4D di jamin 100% tembus silahkan hub Aki Danis Wara di nmr hp beliau.085-322-061-788 terimah kasih

    ReplyDelete

Your website